Kamis, 11 Februari 2010

Sigi Wimala

Sigi Wimala bersama Timo saat ditemui di Grand Indonesia, Jumat (29/1) malam. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Film pendek, Gay/Tidak, yang merupakan karya pertama Sigi Wimala mendapat penghargaan Jury Prize alias penghargaan dari para juri pada ajang L.A Lights Indie Movie. Film tersebut dibuat Sigi saat dirinya hamil empat bulan anak pertama. Jika sedang tidak hamil, kata Sigi, belum tentu hasilnya bisa sebagus itu.

Sigi merasa, sejak hamil mood-nya berubah-ubah namun tidak berpengaruh terhadap pekerjaan. "Saya malah suka cari kerjaan kalau pagi. Kebetulan ada syuting ini," ujar Sigi, seusai malam penganugerahan di Grand Indonesia Jumat (29/1) lalu.

Pengalaman tersebut rupanya membekas betul di hati Sigi. Kakak Agni Pratistha itu merasa cocok bekerja di belakang layar. "Melihat suami juga bergerak di bidang ini, aku jadi kepengin berkontribusi. Aku jadi belajar dan ingin terus berkembang di balik layar," tekad Sigi yang kini hamil tujuh bulan setelah menikah dengan sutradara Timo Tjahjanto pada 9 November lalu itu.

Timo memberikan dukungan penuh kepada Sigi. Menurut dia, alangkah lebih baik suami istri sama-sama bekerja di balik layar. "Dia punya bakat. Tapi, biarkanlah dia berkembang sendiri tanpa harus ada gangguan dari saya," kata Timo yang datang bersama Sigi.

Terlebih, lanjut Sigi, untuk sekarang, sepanjang hamil dan sampai waktu yang cukup lama setelah melahirkan, dirinya belum memungkinkan untuk akting. "Nanti kalau dipaksakan, anaknya malah nggak kenal sama ibunya. Ya nanti lah aktingnya kalau anak sudah besar," ujar Sigi.

Meski begitu, Sigi tidak akan berhenti dari aktivitas. Menurut dia, fokus menguruskan badan saja tanpa ada pekerjaan justru bisa membuat stres. Saat ini dia ikut kegiatan promo film horor Rumah Dara yang salah seorang sutradaranya adalah Timo. Selebihnya, Sigi menggali banyak informasi tentang kehamilan dan persalinan.

Sigi juga lebih sering berjalan kaki dan yoga agar kesehatannya stabil. Meski perutnya terlihat cukup besar, anggota badan lain tidak ikut membengkak. Hanya, dandanannya tidak kasual seperti sebelum hamil lagi. Sigi jadi sangat feminin. (gen/ayi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar