Kamis, 11 Februari 2010

Luna Ketagihan Jadi Sutradara

Foto : Fedrik Tarigan/INDO.POD/JPNN
LUNA Maya, tampaknya, ketagihan menjadi sutradara. Sukses menyutradarai film pendek Suci and The City dalam ajang LA Lights Indie Movie beberapa waktu lalu, Luna kembali berperan di balik layar. Kali ini dia menjadi produser sekaligus sutradara klip video penyanyi Dea Ananda.

Syuting klip video single bertajuk Kau Tak Setia itu berlangsung di kediaman presenter Muhammad Farhan, Minggu (22/11). Konsep yang dipilih Luna cukup simpel. Dea menjadi fokus utama dalam klip video ini. Ruang kamar banyak digunakan sebagai lokasi syuting. Luna mengungkapkan, dalam klip video ini, dia ingin mengeksplorasi sisi kewanitaan Dea. Karena itu, Dea ditampilkan sebagai seorang wanita seksi dan dewasa. "Jadi, aku banyak men-shoot dia dari dekat untuk menonjolkan kecantikan dan kedewasaan," paparnya.

Kekasih Ariel itu juga berupaya mengubah citra istri Ariel, gitaris Nidji itu. Jika selama ini Dea identik dengan rambut panjang berwarna cokelat, kali ini mantan penyanyi cilik itu harus merelakan rambutnya dipotong sebahu. "Aku pengen dia tampil lebih mature dan fresh. Jadi, ya rambutnya harus dipotong," papar dara 26 tahun itu.

Soal pemilihan konsep klip video, Luna mengaku banyak browsing di internet, khususnya situs Youtube, selama beberapa hari. Akhirnya, dia tertarik pada klip video milik Natalie Imbruglia berjudul Want. "Konsepnya hampir sama dengan klip video Natalie, tapi aku bikin beda, lebih sopan," jelas dara kelahiran 26 Agustus 1983 itu.

Dari proses syuting kemarin, Luna tampak tidak seperti biasanya. Dia tampil ada adanya, tanpa make up, tanpa penampilan yang glamor. "Sori ya, lagi busuk dan keringetan. Capek banget," ujarnya. Meski begitu, Luna mengaku enjoy. Sebagai orang di balik layar, dia merasa tidak perlu tampil cantik.

"Malah lebih menyenangkan ya, karena aku memang aslinya gak suka dandan," paparnya. Dia juga berupaya menjalankan peran sebagai sutradara dan produser secara profesional. Terbukti, presenter acara musik itu berupaya mengatur setiap detail keperluan syuting sendiri.

Tidak hanya itu, di tengah kesibukannya yang seabrek, Luna mampu menyempatkan diri menyutradarai syuting klip video tersebut. Padahal, kala itu kondisinya kurang begitu fit. "Iya, ini lagi sakit, tapi namanya juga sudah on schedule, jadi ya harus dilakukan," ujarnya.

Dea mengungkapkan, dirinya sangat menikmati bekerja sama dengan Luna. Bagi penyanyi 23 tahun itu, sebagai sutradara dan produser, Luna benar-benar profesional. "Dari awal Luna sudah meyakinkan aku bahwa aku serius. Buktinya, meski sibuk dan lagi sakit, dia rela datang jauh-jauh dari lokasi syuting Dahsyat untuk menyutradari klip video aku," paparnya.

Pemilik nama lengkap Nadia Budi Ananda itu juga setuju dengan pemilihan konsep klip video arahan Luna. Meski harus memotong rambut, Dea mengaku tidak keberatan. "Karena ternyata jadinya lebih fresh dan lebih dewasa. Bagus kok," ujar Dea yang menciptakan sendiri single terbarunya itu. Di samping itu, tambah Dea, Luna adalah kawan baiknya. "Jadi, aku percaya banget sama dia," imbuhnya. (ken/tia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar