Kamis, 11 Februari 2010

Nikmati Kerja di Dunia Hiburan- Arumi Bachsin

Arumi Bachsin saat ditemui di Studio Cawang, Jakarta, Kamis (28/1). Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Tidak banyak remaja yang memiliki nasib seberuntung Arumi Bachsin. Pada usia yang masih belia, dara cantik blasteran Palembang-Belanda itu sudah mencicipi ketenaran. Tidak hanya pandai berakting, dia juga piawai memandu acara. Dia pun tidak canggung berlenggak-lenggok di atas catwalk dan menjadi model iklan.

Arumi memang ingin menjajal semua bidang dunia hiburan. Dia menyebutnya sebagai pencarian jati diri. "Namanya juga masih muda. Masih nyari maunya apa. Karena itu, bagi aku, akting oke, presenter oke, model juga oke," paparnya, ketika ditemui seusai memandu acara di area Dunia Fantasi (Dufan), kawasan Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Bagi Arumi, tiga bidang tersebut sama-sama dinikmati. Setiap bidang memiliki keistimewaan. "Kalau akting itu, kita menuntut diri sendiri untuk menjadi orang lain. Seru kan," ujarnya.

Sementara, menjadi pembawa acara bagi Arumi, membuat dirinya mengenal banyak hal baru terkait acara yang dibawakan. Sedangka untuk modeling, Arumi melakoninya sejak kecil. "Nikmat saja jadi model. Sudah biasa ya, mungkin," imbuh dara kelahiran 19 Februari 1994 tersebut.

Namun, ada satu bidang yang belum ingin dijajal Arumi, yakni menyanyi. Sejauh ini, putri pasangan Rudy Bachsin dan Maria Lilian Pesch tersebut mengaku tidak tertarik dengan bidang itu. Dia merasa tidak memiliki bakat. "Karena itu, tidak ada panggilan jiwa. Sampai saat ini belum ada keinginan buat nyanyi," ucapnya sembari tersenyum.

Sebagai salah seorang pelaku dalam industri hiburan, Arumi sadar penampilan adalah segalanya. Beruntung, dia dikaruniai fisik yang memenuhi syarat. Wajah Indo, ditambah kulit putih bersih serta rambut indah panjang, membuat dirinya tidak sulit mendapat tempat di tengah kerasnya persaingan dunia hiburan.

Karena itu, Arumi tidak pernah lupa mengucap syukur atas popularitas yang kini tengah menaungi. Setiap pujian yang mengalir pada dirinya, dia selalu menimpali dengan ucapan alhamdulillah. "Alhamdulillah banget, kalau aku dibilang terkenal, cantik, baik, dan yang lain-lain. Aku tahu, susah lho bersaing di dunia hiburan. Yang Indo kan nggak cuma aku aja," ujarnya.

Arumi mengaku terus berupaya menjaga penampilan. Dari segi fisik, anak kedua di antara lima bersaudara tersebut doyan melakukan treatment di salon, terutama waxing (pembersihan bulu di badan). Itu dilakukan begitu dirinya merasa bulunya sudah terlalu banyak.

"Maklumlah, aku kan bule. Jadi, gampang ada bulunya. Begitu sudah kerasa banyak bulu, langsung waxing, karena kebiasaan punya kulit bersih," paparnya.

Kebiasaan treatment tersebut juga diimbanginya dengan mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan secara teratur. Dia juga rutin minum air putih. Untuk olahraga, Arumi memilih fitness dan renang. Selain itu, dia selalu berupaya beristirahat secara teratur.

Meski jadwal yang padat membuat waktu tidurnya banyak berkurang, dia selalu berupaya tidur. "Pernah waktu ke Palembang, dalam sehari cuma tidur dalam pesawat, sekitar satu setengah jam. Yang penting harus tidur," tegasnya.

Meski sudah dikaruniai wajah cantik, Arumi masih merasa kurang sempurna. Dia mengaku ingin lebih gemuk. Dengan tinggi 160 sentimeter dan berat 42 kilogram, dia merasa dirinya kurang berisi. "Aku pengen banget punya tubuh yang padat berisi, biar keliatannya nggak ringkih. Aku ini kurus banget rasanya," ungkapnya.

Karena itu, gadis yang pada dasarnya doyan makan tersebut, mencoba segala cara agar gemuk. Mulai makan hingga lima kali sehari, sampai mencoba mengkonsumsi susu penambah berat badan selama beberapa bulan. Namun, semua upaya itu tidak membuahkan hasil. Arumi tetap langsing seperti semula.

"Nggak tahu kenapa, susah banget gendutnya. Padahal, aku maunya paling nggak beratku 45 kg. Tapi, aku nggak pengen pipiku ikut gendut," tuturnya.

Ke depan, aktris film 18+ itu sudah akan disibukkan lagi oleh proyek film layar lebar dan sebuah sinetron stripping. Sementara sekarang Arumi masih memandu tiga program acara, yakni International Gossip, Total Football, serta The Bikers.

Di sela-sela kesibukannya, dia juga masih membintangi sejumlah iklan dan klip video. "Ya, sekarang semua dicoba dulu, dinikmati dulu. Mungkin nanti kalau sudah dewasa, baru ketahuan maunya apa. Mungkin mau akting, mungkin juga malah nyanyi," katanya. (ken/ayi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar