Kamis, 11 Februari 2010

Sewa Pacar Palsu demi Mudik


Foto: internet
BEIJING -- Para jomblo di Tiongkok punya cara baru untuk mengelabui orang tua yang selalu mendesak mereka menikah ketika mudik guna merayakan Imlek. Mereka menyewa pacar palsu untuk dikenalkan kepada keluarga dalam waktu tertentu.

"CNY 500 (Rp 684 ribu, Red) per hari. Anda tidak perlu tidur dengan saya. Saya bisa tidur di lantai dalam kamar tidur yang sama. Tapi, Anda harus menjadi aktor yang baik," tulis seorang laki-laki di baidu.com kemarin (10/2) dalam sebuah iklan bertema Mencari Pacar Sewaan. Iklan-iklan serupa tersebar di sejumlah website portal.

Banyak remaja berusia 20-an di Tiongkok yang berstatus anak tunggal karena kebijakan satu anak dari pemerintah untuk menekan ledakan penduduk. Kebanyakan mendapatkan tekanan dari keluarga untuk menikah saat usia mendekati 30 tahun.

"Saya belum dapat pacar yang cocok. Padahal, orang tua terus memaksa saya (untuk segera menikah, Red)," tulis seorang lain di chinaren.com dalam sebuah iklan berjudul Putus Asa Mencari Pacar untuk Dibawa Mudik dalam Perayaan Imlek.

Menurut laporan Global Times, seorang pelajar perempuan di Universitas Peking memasang iklan yang menawarkan CNY 10 ribu (Rp 13 juta, Red) per hari bagi laki-laki yang mau diajak pulang kampung pada Imlek tahun ini. Dalam iklan, dia mengatakan bahwa orang tua mendesaknya agar membawa pulang pacarnya atau dirinya harus melupakan liburan Imlek tahun depan. (cak/ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar