Jumat, 13 Maret 2009

Penembakan Massal di Jerman, Pelaku Dikenal Sebagai Penyendiri yang Suka Film Horor

Penembakan Massal di Jerman, Pelaku Dikenal Sebagai Penyendiri yang Suka Film Horor

Winnenden - Pelaku penembakan massal yang menewaskan 15 orang di Winnenden, Jerman, dikenal sebagai penyendiri dan suka film horor. Hal ini terungkap dari keterangan tetangganya, Michael (19), yang mengaku sangat terkejut mendengar kejadian tersebut.

“Ini sangat mengejutkan saya. Saya tidak pernah terpikir hal ini bisa terjadi,” ucap Michael seperti dikutip Reuters, Rabu (11/3/2009).

Pelaku tersebut bernama Tim Kretschmer (17). Dia merupakan mantan murid di sekolah menengah Albertville-Realschule yang menjadi target serangannya. Dia dikenal sebagai murid yang tidak terlalu istimewa dengan prestasi yang biasa saja.

Sembilan dari 15 korban Kretschmer adalah murid, sedangkan 3 lainnya adalah guru. Satu orang lagi adalah seseorang yang kebetulan berada di dekat klinik di seberang sekolah, sedangkan 2 orang sisanya merupakan pengguna jalan yang kebetulan melintas di area tempat tembak menembak antara Kretschmer dan polisi terjadi. Kebanyakan korban itu adalah perempuan.

Menurut keterangan polisi, Kretschmer memperoleh senjata pistol Beretta kaliber 9 mm yang digunakannya itu dari koleksi orang tuanya. Dia mengambilnya dari kamar tidur ayahnya dan menggunakannya untuk membantai para murid dan guru di ruang kelas.

Ayah Kretschmer merupakan anggota klum tembak yang memiliki 15 pistol di rumah. Dia telah mendaftarkan kepemilikan senjatanya secara legal. Diketahui sejumlah besar peluru hilang dari rumahnya bersamaan dengan hilangnya pistol.(sho/mei)

Sumber : detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar