Selasa, 10 Maret 2009

STOP Cari Alasan Lagi Deh!!!

Ada berbagai alasan yang biasanya digunakan oleh orang-orang mengapa mereka tidak mencapai goal mereka, antara lain:

1. Saya tidak punya waktu

2. Saya tidak punya uang/modal untuk memulai

3. Saya bingung/tidak tahu mau mulai dari mana

4. Saya malas kerja keras berbisnis di Internet, mending saya cari program yang bisa buat saya cepat kaya tanpa perlu ngapa-ngapain

5. Saya gaptek/tidak punya skill untuk berbisnis di Internet

6. Saya hanya lulusan SMP/SMA, tidak mungkin saya bisa sukses

7. Produk saya belum perfect, jadi saya masih memperbaiki berbulan-bulan lagi

Sekarang mari kita bahas satu per satu ke 7 alasan ini dan bagaimana mengatasi alasan-alasan tsb.

Catatan: Saya akan menggunakan sikap yang lumayan sinis untuk mengatasi alasan-alasan tsb, jadi tolong jangan dimasukkan ke hati ya, tetapi di masukkan ke benak anda saja supaya membakar anda untuk segera buang jauh-jauh alasan-alasan tsb supaya anda bisa bertindak SEKARANG JUGA! :wink:

1. Saya tidak punya waktu

Yakin anda tidak punya waktu?

Emang selain kerja di kantor ngapain aja? Kan pulang dari kantor masih ada waktu.

Atau mungkin pulang dari kantor, ngafe dulu atau nonton TV?

Atau login ke Facebook, browsing situs ini situs itu? :lol:

Kalau anda mempunyai hasrat dan dorongan yang sangat kuat sekali, anda akan mencari segala cara untuk meluangkan waktu untuk belajar Internet marketing.

Kalau anda mempunyai waktu untuk chatting di MSN atau Yahoo Messenger, atau anda main Facebook atau ngafe atau dugem, berarti anda seharusnya punya waktu juga untuk belajar Internet marketing.

Tetapi karena anda memandang aktifitas chatting, browsing, dugem, dll lebih penting dari pada belajar Internet marketing, maka anda mengeluarkan alasan: “Saya tidak punya waktu”.

Cara untuk mengatasinya adalah:

Apabila anda tetap bertindak seperti sekarang ini…

…Bayangkan 1 tahun dari sekarang, 2 tahun dari sekarang, 3 tahun dari sekarang, 5 tahun dari sekarang, 10 tahun dari sekarang…

Anda akan berada di posisi yang sama seperti sekarang ini, tidak berkembang dan tidak kemana-mana.

Apakah kondisi seperti ini yang anda inginkan? :oops:

Bagaimana dengan keluarga tercinta anda? Dengan orang tua anda? Tidak inginkah anda membahagiakan mereka?

Sudah cukup alasan-alasan yang anda buat bertahun-tahun, SEKARANG DETIK INI jugalah saatnya anda bertindak melangkah step pertama anda menuju kesuksesan!

2. Saya tidak punya uang/modal untuk memulai

Oh ya?

Kalau beli Blackberry, Nokia, Sony Ericsson bisa? Ngapain gonta-ganti HP? Emang HP yang lama uda rusak sehingga anda harus gantu HP?

Apakah harus ganti HP atau mau ganti HP?

Harus dan mau beda lho…

Harus artinya HP anda rusak dan mau ga mau harus diganti untuk bisa berkomunikasi, sedangkan mau artinya nda ngikutin “trend” untuk tampil keren dan gaul?

Apabila anda serius mau menekuni bisnis Intenet marketing, seharusnya duit yang digunakan untuk kemauan (bukan keharusan) anda (yang tidak memberi manfaat buat anda) disimpan baik-baik.

Bukannya sekarang jadi punya uang (walaupun mungkin tidak banyak)?

3. Saya bingung/tidak tahu mau mulai dari mana

Memang untuk seorang beginner, sudah hampir pasti ia bingung mau mulai dari mana. Terlalu banyak informasi yang beredar ttg berbisnis di Internet sehingga ia kebingungan.

Maka karena itu saya telah buat posting yang satu ini. Saya menyarankan step pertama yang anda perlu lakukan sebagai seorang beginner adalah dengan membuat blog.

4. Saya malas kerja keras berbisnis di Internet, mending saya cari program yang bisa buat saya cepat kaya tanpa perlu ngapa-ngapain

Kalau begitu anda berada di halaman yang salah sekarang ini. Silakan tutup situs ini sekarang juga karena anda tidak akan menemukan apa yang sedang anda cari.

Good luck. :mrgreen:

5. Saya gaptek/tidak punya skill untuk berbisnis di Internet

Ketika saya mulai terjun di Internet marketing, saya pun ga punya skill untuk berbisnis di Internet. Koq sekarang malah bisa?

Ketika kita semua lahir di dunia ini, kita juga ga bisa berjalan dan berbicara. Koq sekarang malah bisa?

Apakah kalau sekarang ga bisa, berarti semumur hidup ga bisa?

Kalau sekarang ga bisa, ya belajar supaya bisa!!! :evil:

6. Saya hanya lulusan SMP/SMA, tidak mungkin saya bisa sukses

Terus kenapa? So what? Ga nyambung.

Banyak tuh orang-orang yang hanya lulusan SMP/SMA tapi mempunyai bisnis yang luar biasa, yang omzetnya sampai puluhan miliar per tahun.

Ini adalah sebuah mitos!

Pak Andrie Wongso (motivator nomor 1 Indonesia) punya julukkan SDTTTBS. Apakah anda tahu apa artinya?

SDTTTBS = Sekolah Dasar Tidak Tamat Tapi Bisa Sukses!

7. Produk saya belum perfect, jadi saya masih memperbaiki berbulan-bulan lagi

Saya bocorkan sebuah rahiasa: Produk anda tidak akan pernah perfect!

Berkait dengan point ini, saya barus saja selesai membuat produk terbaru saya untuk pasar International.

Saya mulai membuat produk tsb pada Senin 19 Januari malam, dan selesai pada Kamis 22 Januari malam (baru aja selesai).

Total time untuk membuat produk baru = 3 hari

Apakah produk tsb perfect? NO!

Apakah harus perfect? NO!

Kalau anda mau tunggu produk anda sampai perfect, produk anda tidak akan pernah jadi karena tidak akan pernah perfect!

Saya pernah ketemu Internet marketer yang sudah membuat produknya 1 tahun tapi masih ga selesai-selesai…

…my oh my… :roll:

Posting selesai.

Now get to work!!!

N.B. Karena saya uda kerja rodi beberapa hari untuk memproduksi produk terbaru saya, maka habis tulis posting ini saya mau enjoy dengan main Wii hehehe :mrgreen::mrgreen::mrgreen:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar