Jumat, 13 Maret 2009

Ahmadinejad Dilempar Sepatu di Iran!

Ahmadinejad Dilempar Sepatu di Iran!

Insiden pelemparan sepatu yang pernah menimpa mantan Presiden AS George W Bush, juga terjadi pada Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad pekan ini.

Insiden itu terjadi ketika Ahmadinejad tengah melambaikan tangan ke kerumunan warga di Kota Urumiye, Iran. Saat itu pemimpin Iran tersebut tengah berada di atas mobil dengan atap terbuka. Ahmadinejad tengah dalam perjalanan menuju stadion lokal untuk berpidato.

Demikian seperti diberitakan situs Iran, Urumiye News dan dilansir harian Inggris, Guardian, Jumat (6/3/2009).

Menurut media Iran tersebut, sebuah sepatu dilemparkan ke Ahmadinejad saat konvoi kendaraannya melewati kerumunan massa. Sepatu tersebut tidak mengenai Ahmadinejad. Sepatu itu hanya jatuh di dekat kakinya.

Para petugas keamanan sempat mencari pelakunya di antara kerumunan orang namun gagal menemukan pelaku. Selain sepatu, sebuah topi juga dilemparkan ke arah Ahmadinejad sebelum mobilnya melaju kencang.

Kejadian itu tidak diberitakan media mainstream Iran namun ramai dibahas di blog-blog Iran. Namun beberapa blogger pro-Ahmadinejad membantah berita itu sebagai rumor yang sengaja disebarkan.

Saat wartawan Irak Muntazar al-Zaidi melemparkan dua sepatunya ke George W Bush pada Desember 2008 lalu, pejabat-pejabat Iran mengklaim Zaidi sebagai pahlawan. Mereka memuji perbuatan Zaidi sebagai tanda keberanian Islam.

Iran bahkan sempat menggelar beberapa kompetisi pelemparan sepatu. Dalam event itu, para peserta melemparkan sepatu ke karikatur Bush. Federasi produsen sepatu utama Iran bahkan menawarkan untuk memasok sepatu pada Zaidi seumur hidup.

Sumber : detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar