Jumat, 13 Maret 2009

Obama Masih Fasih Berbahasa Indonesia

Obama Masih Fasih Berbahasa Indonesia

Jakarta - Meski sudah puluhan tahun meninggalkan Indonesia, Presiden AS Barack Obama masih mampu berbahasa Indonesia. Paling tidak dia tidak sampai kesulitan untuk membalas tegur sapa dalam bahasa Indonesia.

Ini terbukti dalam pembicaraan antara presiden berkulit hitam pertama AS itu dengan Presiden SBY pada 19.45 WIB, Jumat (13/3/2009). Presiden SBY menerima telepon dari Presiden Obama di kediaman pribadinya di Cikeas, Kab. Bogor.

“Presiden SBY tadi menyapa ‘apa kabar?” dan Presiden Obama menjawab ‘baik-baik saja’. Itu dalam bahasa Indonesia lho,” ungkap Jubir Kepresidenan Dino Patti Djalal pada detikcom.

Selanjutnya pembicaraan antara dua kepala pemerintahan berlangsung dalam bahasa Inggris. Mereka membahas mengenai persiapan pembentukan kemitraan komprehensif RI-AS yang pernah disodorkan oleh Menlu AS Hillary Clinton dalam pertemuannya dengan Presiden SBY beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Juga dibahas tadi persiapan KTT G-20 di London awal April nanti. Presiden SBY dan Presiden Obama akan hadir di sana,” tambah Dino.(lh/mad)

Sumber : detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar