Senin, 16 Februari 2009

Benarkah Cinta dan Benci Berbeda Tipis?

Benarkah Cinta dan Benci Berbeda Tipis?
Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Jakarta Jangan sepelekan wejangan yang menyebutkan bahwa rasa benci dapat berubah menjadi cinta. Karena tampaknya hal itu benar adanya. Sebuah penelitian dapat menjelaskannya.

Rasa benci yang teramat sangat bisanya berubah menjadi rasa cinta. Hal itu sudah sering kita dengar sebelumnya. Tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut bisa dibuktikan secara ilmiah.

Professor Semir Zeki dari Universitas London melakukan penelitian dengan melihat gelombang otak seseorang. Sebanyak 17 orang laki-laki dan perempuan menjadi obyek dalam penelitian tersebut. Mereka diperlihatkan foto-foto orang-orang yang mereka cintai, benci dan yang sifatnya netral.

Saat diteliti lebih jauh, area otak yang bekerja saat seseorang merasa cinta atau benci berdekatan. Gelombang otak saat seseorang merasa benci dan cinta pun hampir sama.

Di area otak yang bekerja saat seseorang merasa benci dan seseorang merasa cinta hanya dibatasi dengan garis tipis. Hanya saja, area yang dimiliki rasa cinta lebih besar.

Jadi hati-hati mengartikan perasaan Anda. Cinta dan benci batasnya tipis!(kee/eny)

Buat Pria Tergila-gila Dengan Baju Merah!
Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Jakarta Bagi para perempuan yang mau buat pria bertekuk lutut di hadapan Anda. Ada satu cara mudah yang bisa Anda lakukan. Coba pakai baju merah, dan pria akan tergila-gila.

Siapa sangka warna baju Anda bisa membuat pria bertekuk lutut. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa warna baju merah dapat membuat pria tergila-gila.

Penelitian itu dilakukan oleh peneliti asal Amerika serikat, Andrew Elliot dari University of Rochester, New York terhadap pria heteroseksual. Para pria itu diperlihatkan foto-foto perempuan dan mereka diminta untuk memilih perempuan yang mereka anggap menarik, seksi dan menggairahkan.

Kebanyakan dari pria tersebut memilih perempuan yang berbaju merah atau foto perempuan dengan bingkai foto berwarna merah. Yang menarik, ada tiga foto perempuan yang sama, hanya saja warna bingkainya berbeda-beda.

Saat diperlihatkan foto tersebut dengan bingkai hijau atau abu-abu, tidak ada rasa tertarik yang dialami para pria tersebut. Namun saat melihat foto itu alam bingkai merah, perempuan itu menjadi lebih menarik. Demikian kutip detikhot dari Reutershealth, Rabu (29/10/2008).

Tak hanya itu, fakta unik yang lain juga terungkap dalam penelitian tersebut. Perempuan berbaju merah ternyata membuat pria rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk kencan. Hal itu terungkap ketika pria-pria tadi diperlihatkan gambar perempuan, kemudian mereka ditanya berapa banyak uang yang akan mereka keluarkan untuk kencan dengan perempuan di foto tersebut. Foto perempuan berbaju merah terbukti mampu membuat para pria rela merogoh koceknya lebih dalam.

Menurut Andrew hal tersebut bisa jadi karena selama ini masyarakat mengasosiakan warna merah dengan rasa cinta dan hasrat. Hal tersebut membuat perempuan dalam balutan warna merah terlihat lebih menarik.

Heeemm..siap memakai baju merah?(kee/yla)

Pemadam Kebakaran Fantasi Terliar Perempuan
Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Jakarta Jangan anggap remeh profesi pemadam kebakaran. Menurut survei, petugas pemadam kebakaran adalah sosok laki-laki yang paling diidamkan perempuan. Wow!

Sebuah survei dilakukan terhadap 3.000 perempuan di Inggris. Mereka diberi pertanyaan mengenai fantasi mereka terhadap laki-laki. Beberapa pertanyaan yang diajukan adalah mengenai fantasi mereka dan laki-laki impian mereka.

Dari survei tersebut terungkap bahwa profesi pemadam kebakaran adalah profesi yang paling menggoda bagi para perempuan. Profesi lain yang juga menjadi idaman para perempuan adalah musisi dan pilot. Dokter justru berada di urutan paling belakang di antara profesi-profesi tadi.

Dalam survei tersebut juga terungkap bahwa kebanyakan perempuan punya fantasi liar terhadap pria lain yang bukan pasangannya. Menurut Psychoterapis, Christine Webber yang dikutip detikhot dari Contacmusic, Selasa (28/10/2008), fantasi liar itu masih dalam batas yang wajar.

Selama tak berlebihan, fantasi itu justru dapat membuat para perempuan terbebas dari beban keseharian yang menganggu mereka. Namun yang berbahaya saat fantasi tersebut berlebiihan dan akhirnya mengganggu hubungan Anda.
(kee/eny)


Mendengkur? Hati-hati Disfungsi Ereksi!
Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Jakarta Mendengkur biasanya dianggap sepele. Orang-orang yang mendengkur biasanya disebut memiliki penyakit sleep apnea yaitu gangguan penyempitan saluran nafas saat tidur sehingga menimbulkan dengkuran.

Ternyata menurut para peneliti dalam German Sleep Society, mendengkur juga mempunyai hubungan erat dengan disfungsi ereksi. Mendengkur mempunyai mekanisme aliran darah yang sama seperti penyebab seseorang menderita disfungsi ereksi.

Aliran darah yang tidak normal menimbulkan disfungsi ereksi, begitu juga dengan mendengkur yang bisa mengacaukan aliran darah. Demikian kutip detikhot dari Thelocal, Senin (27/10/2008).

Parahnya dari penelitian yang dilakukan para peneliti asal Jerman tersebut, sekitar 70 persen penderita sleep apnea juga mengalami disfungsi ereksi.

Tak hanya itu, menurut para peneliti, para pendengkur juga berisiko menderita penyakit lain. Penyakit jantung adalah salah satunya. Jadi jangan pernah sepelekan dengkuran Anda!
(kee/fjr)

Ponsel Musuh Pria Pada Kencan Pertama
Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Jakarta Kencan pertama memang menegangkan. Salah bertindak dapat membuat segalanya berantakan. Bagi pria, ponsel milik pasangan kencannya bisa membuat mereka terganggu pada kencan pertama.

Hal tersebut terungkap lewat survei online yang dilakukan sebuah situs Inggris. Dalam survei yang diikuti 541 pria dan perempuan itu para peserta survei diberi pertanyaan mengenai apa yang bisa mengganggu kencan pertama mereka. Demikian kutip detikhot dari femalefirst, Rabu (22/10/2008).

Sebanyak 28 persen peserta survei menganggap bau badan tidak sedap dan kebersihan pribadi merupakan hal yang mengganggu saat kencan pertama. Sedangkan bagi 12 persen peserta survei perempuan menganggap, ajakan bercinta dari seorang pria saat kencan pertama adalah hal yang menyebalkan.

Selain itu 9 persen perempuan menganggap lelucon konyol merupakan hal yang membuat kencan pertama berantakan. Sedangkan hanya 5 persen pria yang menganggap hal tersebut sebuah gangguan.

Dari survei tersebut juga terungkap bahwa pria justru lebih takut mendengar cerita mengenai mantan kekasih teman kencannya di banding perempuan. 6 persen pria menganggap kisah masa lalu adalah hal yang mengganggu pada saat kencan pertama, sedangkan hanya 2 persen perempuan punya pendapat yang sama.

Yang unik, 21 persen pria menganggap ponsel milik teman kencannya adalah musuh terbesar saat kencan pertama. Kesibukan perempuan saat mengangkat telepon, menjawab SMS atau e-mail lewat ponselnya merupakan hal yang menyebalkan bagi pria. Sedangkan hanya 5 persen perempuan mempunyai pendapat yang sama.

Menurut Andrew Marshall seorang terapis hubungan, pria dan perempuan mempunyai sudut pandang yang berbeda ketika menjalankan kencan pertama. Peran yang mereka ambil pun tidak sama. Biasanya perempuan memilih untuk menjadi penonton, sedangkan pria adalah yang memainkan perannya. Sehingga para pria biasanya tidak suka jika ada hal lain yang menarik perhatian teman kencannya.(kee/eny)

Kopi Bikin Dada Perempuan Mengecil
Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Jakarta Konsumsi kopi ternyata berdampak pada bentuk tubuh perempuan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa konsumsi kopi dapat membuat ukuran dada perempuan lebih kecil.

Penelitian itu dilakukan oleh para peneliti asal Swedia dari Universitas Lund. Adalah Helena Jernstrom, seorang ahli tumor yang memimpin penelitian. Awalnya penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh kopi bagi para perempuan.

Hasilnya cukup menggembirakan. Karena ternyata konsumsi kopi tiga cangkir sehari dapat mengurangi risiko kanker payudara pada perempuan. Namun dalam penelitian itu, bukan hanya hal tersebut yang di dapat. Dalam penelitian tersebut juga terungkap bahwa kopi mempengaruhi ukuran dada perempuan. Demikian kutip detikhot dari Thelocal, Selasa (21/10/2008).

Dari penelitian terungkap bahwa kopi juga bisa membuat ukuran dada perempuan lebih kecil. Perempuan dengan berat badan yang normal namun memiliki payudara yang besar biasanya memiliki jumlah Mammary Gland (zat penghasil susu .red) yang banyak. Jumlah mammary gland tersebut yang biasanya menaikkan risiko kanker payudara.

Konsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi jumlah mammary gland tersebut. Namun hal tersebut otomatis juga membuat ukuran payudara jadi lebih kecil.(kee/eny)

Onani Bikin Kulit Cepat Berkerut?

Tanya:
Dok, saya mau tanya nih. Jika kita sering onani apa tidak membuat kulit cepat tua atau berkerut. Makasih dok perhatiannya. Iskandar, 20 tahun

Jawab:
Onani atau sering juga disebut dengan masturbasi adalah upaya seseorang untuk mendapatkan kepuasan seksual dengan memberikan rangsangan pada dirinya sendiri. Hal ini biasanya terjadi karena munculnya libido atau gairah seksual namun belum diperbolehkan atau tidak adanya pasangan untuk menyalurkan libido tersebut. Onani ini sendiri sebenarnya tidak membahayakan bagi kesehatan seperti mitos yang sering muncul di masyarakat. Mitos-mitos yang berbunyi onani dapat membuat lutut keropos, dapat membuat kulit cepat tua itu tidak benar. Namun ada juga efek samping yang mungkin timbul, misalnya onani pada wanita yang disertai dengan memasukkan benda-benda ke dalam vagina, yang kurang higienis, maka dapat menyebabkan infeksi pada vagina dan sekitarnya. Atau pada laki-laki, penggunaan krim atau lotion tertentu sebagai pelumas, dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada penis.

Dan juga ada masalah penting yang perlu diperhatikan, yaitu efek psikologis dari onani itu sendiri, seringkali orang yang sering melakukan onani dilanda perasaan bersalah, perasaan khawatir karena telah melakukan onani, perasaan ini yang akan menimbulkan akibat buruk di kemudian hari, biasanya dia merasa telah melakukan kesalahan di masa lalu dan akhirnya tidak dapat memberikan kepuasan pada pasangannya setelah menikah. Oleh karena itu sebaiknya onani tidak sering dilakukan, apalagi sampai menjadi kebiasaan yang dilakukan beberapa kali sehari, karena masih banyak kegiatan yang lebih bermanfaat yang dapat menyalurkan energi kita ke arah yang lebih positif.(HOT)

Kok Gampang Ya Ribut Sama Pacar?

Tanya:
Pacarku gampang sekali ribut hanya karena masalah sepele tentang hubungan kita. Dia juga gampang cemburu pada teman-teman cowokku yang hanya sekedar memberi kabar. Dia juga selalu menuntut saya untuk menunjukan secara jelas rasa sayang saya padanya. Padahal saya pikir saya cukup menunjukan perhatian saya pada dia tapi dia tidak mengerti. Bila saya sedikit cuek dia selalu mengira saya sudah jenuh dan tidak sayang padanya. Dia terlihat tidak percaya jika saya sayang padanya. Apa yang harus saya lakukan karena saya sangat mencintai dia? Handa, 22 tahun

Jawab:
Mbak Handa yang baik, ini hanya masalah kepercayaan dan terlalu sayangnya pasangan terhadap Anda dan juga terlalu besarnya juga cemburu yang ada pada diri dia. Kadang cemburu bisa berarti sikap tanda sayang tapi kadang kalau terlalu bisa menjadi masalah pada hubungan. Karena setiap langkah pasangan atau diri Anda akan menjadi buruk di hadapannya kalau tanpa sepengetahuan dan itu akan menjadi runcing apabila tidak ada penjelas dan fakta yang jelas atau terbukti memang menurut dia benar.

Sebaiknya langkah awal coba buat komitmen yang jelas dan harus benar saling percaya apapun keadaanya dan kalau perlu ada tindakan kecil mungkin agar lebih tidak terlalu serius yang melanggar harus memberikan sesuatu yang menjadi kesukaan. Saat ini jangan diambil pusing dulu lebih baik berpikir santai dan tetap jaga komunikasi serta terus untuk tetap saling memahami dan Anda jaga spirit hidup dengan baik. Terima kasih (HOT)

Sperma Pria Pintar Lebih Berkualitas
Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Jakarta Sebuah penelitian mengungkap fakta yang cukup mengejutkan. Ternyata, kecerdasan otak dan kemampuan sperma pria berhubungan. Pria yang pintar biasanya memiliki sperma yang lebih berkualitas.

Fakta tersebut ditemukan lewat sebuah penelitian yang diakukan oleh seorang psikolog dari Universitas New Mexico, Geoffrey Miller. Sebanyak 4.402 pria menjadi obyek dalam penelitian tersebut. Selama tiga hari, mereka melakukan tes fisik maupun mental termasuk memberikan sampel sperma mereka.

Kemampuan berbahasa serta aritmatik mereka pun dites. Dan hasilnya, seperti dikutip detikhot dari newkerala, Senin (20/10/2008), laki-laki yang memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi, juga memiliki kualitas sperma yang lebih baik.

Hingga hasil penelitian ini diumumkan di Universitas Harvard, para peneliti belum bisa menjelaskan apa benang merah dari kualitas sperma dengan tingkat kecerdasan para laki-laki. Kesimpulan awal mereka adalah, pada laki-laki yang memilki tingkat kecerdasan lebih tinggi, maka kualitas kehidupan mereka pun lebih baik. Tingkat gizi hingga kesehatan, otomatis menjadi lebih baik. Sehingga kesehatan sperma mereka pun menjadi lebih baik.

(kee/kee)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar